Bahwa dalam penyelenggaraan pelayanan perizinan dan non periziznan melalui Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan  Kabupaten memperoleh Pendelegasian Wewenang dari Bupatiatas urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten. Berdasarkan Peraturan Bupati Bengkayang Nomor 23 Tahun 2017 tentang Pendelegasian Wewenang Pendatanganan Perizinan dan Non Perizinan Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bengkayang, jenis Perizinan dan Non Perizinan yang di delegasikan kewenangannya kepada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bengkayang yaitu :

  1. Izin Lingkungan
  2. Izin Pembuangan Air Limbah.
  3. Izin Pemanfaatan Air Limbah Untuk Aplikasi Ketanah
  4. Izin Operasional Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya Dan Beracun (Limbah B3) Untuk Penghasil
  5. Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan (SPPL)
  6. Izin Pembangunan dan Pengembangan Perumahan
  7. Izin Lokasi
  8. Izin Perubahan Penggunaan Tanah
  9. Izin Survey
  10. Informasi Lahan
  11. Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
  12. Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK)
  13. Sertifikat Laik Fungsi Bangunan Gedung
  14. Izin Penyelenggara Angkutanan Orang Dalam Trayek
  15. Izin Penyelenggara Angkutanan Orang Tidak Dalam Trayek
  16. Izin Usaha / Kegiatan Angkutan Sungai dan Danau
  17. Izin Usaha Angkutan Laut Pelayaran Rakyat (Angkutan di Perairan)
  18. Izin Mendirikan Rumah sakit (Kelas C, Kelas D dan Kelas D Pratama)
  19. Izin Operasional Rumah sakit (Kelas C, Kelas D dan Kelas D Pratama)
  20. Izin Pendirian Puskesmas
  21. Izin Operasional Puskesmas
  22. Izin Operasional Klinik
  23. Izin Laboratorium Klinik
  24. Izin Klinik Radiologi
  25. Izin Optik
  26. Izin Griya Sehat
  27. Izin Panti Sehat
  28. Izin Praktek Dokter (SIPD) Mandiri
  29. Izin Praktek Bidan (SIPD) Mandiri
  30. Izin Praktek Perawat (SIPD) Mandiri
  31.  Izin Praktek Terapis Gigi Dan Mulut (IPTGM) Mandiri
  32. Izin Tukang Gigi
  33. Izin Layak Hyiegiene Sanitasi
  34. Izin Praktek Apoteker Mandiri
  35. Izin Praktek Tenaga Teknis Kefarmasian (IPTTK) Mandiri
  36. Izin Toko Obat
  37. Izin Produksi Makanan Dan Minuman Pada IRT
  38. Izin Apotek
  39. Izin PRT Alat Kesehatan Dan PKRT
  40. Izin Toko Alat Kesehatan
  41. Izin Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT)
  42. Surat Terdaftar Penyehat Tradisional
  43. Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga
  44. Izin Usaha Perkebunan (IUP)
  45. Izin Usaha Tanaman Pangan
  46. Izin Usaha hortikultura
  47. Pendaftaran Usaha Perkebunan
  48. Pendaftaran Usaha Tanaman Pangan
  49. Pendaftaran Usaha Budi Daya Hortikultura
  50. Izin Usaha Peternakan
  51. Izin Usaha Pengelolaan Dan Pengusahaan Sarang Burung Walet
  52. Pendaftaran Usaha Perternakan
  53. Izin Usaha Perikanan (SIUP)
  54. Izin Usaha Industri Dan Izin Perluasan
  55. Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  56. Izin Usaha Toko Modern (IUTM)/Izin Usaha Pusat Perbelanjaan(IUPP)
  57. Izin Reklame
  58. Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW)
  59. Tanda Daftar Gudang (TDG)
  60. Tanda Daftar Usaha Pariwisata
  61. Izin Koperasi Simpan Pinjam (KSP)/Unit Simpan Pinjam Koperasi (USP).
  62. Izin Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS)/Unit Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (USPPS).
  63. Izin Pembukaan Kantor Cabang Koperasi.
  64. Izin Pembukaan Kantor Cabang Pembantu Koperasi.
  65. Izin Pembukaan Kantor Kas Koperasi.
  66. Izin Lembaga Pelatihan Kerja (LPK)
  67. Izin Usaha Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta
  68. Izin Pendirian Program atau Satuan Pendidikan (Swasta)
  69. Izin Penyelenggaraan Satuan Pendidikan Non Formal
  70. Izin Penelitian / Riset.


Untuk melihat syarat-syarat izin, ke menu "Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan"









 

Sedang dalam proses

 

 

Visi Misi Motto

SOP PERIZINAN